Dua Rumah Terbakar di Deliserdang

DELISERDANG – Diduga karena korsleting listrik, dua unit rumah yang berada di Jalan Pasar 5 Timur, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, hangus dilalap api, Kamis (28/4/2016).

Informasi yang diperoleh, dua rumah yang terbakar diketahui milik Tiominar Hutajulu (30) dan M.Sitanggang (40).
Dua Rumah Terbakar di Deliserdang
Api pertama sekali muncul dari meteran listrik rumah yang ditempati Tiominar. Melihat adanya kobaran api yang muncul, pemilik rumah berusaha melakukan pemadaman dengan menyiram air ke meteran listrik yang terbakar tersebut.

Namun api semakin membesar dan menghanguskan kediamannya. Karena kondisi rumah berhimpitan dan sebagian bangunan terbuat dari bahan kayu, api juga melalap rumah milik M. Sitanggang.

“Katanya karena korsleting listrik dari meteran rumah Mak Tiominar. Tiba-tiba api muncul dan sudah besar. Enggak lama langsung membakar rumah yang satunya. Karena banyak barang yang mudah terbakar serta diiringi dengan angin, rumah tetangganya juga ludes terbakar,” terang Rudi (38) salah seorang warga sekitar.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut bergegas memadamkan api dengan menggunakan air seadanya. Namun usaha itu tidak tidak berhasil. Lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Sekira dua jam, petugas pemadam berhasil memadamkan api.

“Api sudah berhasil dipadamkan petugas kebakaran. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting aliran listrik,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Zendrato.
Dua Rumah Terbakar di Deliserdang
Ia menambahkan, dalam kebakaran itu pihaknya masih melakukan penyelidikan mencari penyebab pasti terbakarnya dua rumah warga tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dan belum tahu kerugian berapa. Penyebab pastinya juga masih dalam penyelidikan,” pungkas Lesman.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market