Empat Kebakaran Terjadi di Medan dalam Sehari

Suhu udara Kota Medan yang panas menyengat hingga mencapai 34 derajat celcius diduga menjadi penyebab banyaknya kebakaran.

Hari ini, empat kebakaran terjadi di lokasi yang berbeda. Di lokasi pertama, 16 rumah kontrakan semi permanen di Jalan Pembangunan, Lingkungan X, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, ludes dilalap api. Sumber api berada di dekat SMAN 15 Medan dan penyebabnya masih diselidiki.Empat Kebakaran Terjadi di Medan dalam Sehari

“Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi. Rumah yang terbakar merupakan rumah kontrakan yang didiami 16 keluarga. Sebanyak 8 unit milik L Sitanggang, sisanya milik M Naibaho. Tidak ada korban jiwa atau terluka. Perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan nanti,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Hannalore Simanjuntak, Kamis (15/9/2016).

Untuk memadamkan api, 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api dipadamkan dua jam kemudian.

Lalu, kebakaran juga melanda dua rumah di Jalan Young Panah Hijau Marelan, tepatnya di depan SMP 39 Medan. Empat unit mobil pemadam wilayah Belawan dan KIM turun ke lokasi. Penyebab kebaran juga masih diselidiki.

Selanjutnya, kebakaran terjadi di rumah makan Podo Moro di Jalan HM Joni, Medan. Namun musibah itu bisa diatasi warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Terakhir, satu mobil terbakar di Jalan Mayang atau Jalan Sekip, depan sekolah Kalam Kudus. Satu mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan si jago merah.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market