Gudang Penyimpanan BBM Meledak

Gudang penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) milik Willy Wily Safales di Kilometer 1, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepualauan Mentawai, Sumatera Barat, meledak dan terbakar. Dua orang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

Kabid Pusdalops BPBD Mentawai, Galor Anas mengatakan, kebakaran terjadi di sebuah gudang yang menyimpan beberapa drum BBM jenis premium.Gudang Penyimpanan BBM Meledak

“Penyebab kejadian belum diketahui, kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Akibat kebakaran dua orang korban bernama Putra dan Budi (35) dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang disebabkan luka bakar,” katanya, Minggu (16/10/2015).

Gudang penyimpanan BBM yang terbakar tersebut berdinding kayu dan ada beberapa sepeda motor di lokasi. “Selain tempat BBM, di lokasi itu juga ada bengkel sepeda motor. Untuk memadamkan api memakan waktu satu jam dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran,” ujar Galor.

Sementara Budi, seorang korban yang ikut terbakar mengatakan, api muncul dari gudang penyimpanan BBM yang berada di dalam rumah. “Kami sekeluarga kaget karna mendengar ledakan dari arah gudang, disusul api yang besar,” katanya.

Di dalam gudang penyimpanan BBM tersebut setidaknya berisi tiga drum bensin dan seperempat drum lago solar. “Saya memang mengecer minyak, namun tak menduga peristiwa ini bakal terjadi,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, Budi dan rekannya dirawat di RSUD Tuapeijat karena mengalami luka bakar ringan di kaki dan tangan. “Tadi saat kebakaran ada empat kali terdengar ledakan keras dalam gudang, mungkin drum yang meledak,” tutupnya.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *