Gudang Penyimpanan Pupuk Ludes Terbakar

Gudang Penyimpanan Pupuk Ludes Terbakar

PADANG – Sebuah bangunan yang dipakai Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kota Padang di komplek Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Nanggalo, di Jalan Kopi 1, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo ludes terbakar.

“Bangunan ini menyimpan pupuk, racun hama tanaman, serta peralatan pertanian lainya. Saat kejadian saya lagi di luar komplek ini yang tak jauh dari kejadian,” kata Suwardi Chaniago (64) penjaga BPP di lokasi kejadian, Rabu (18/5/2016)

Dari luar kata Suwardi, asap tebal warna hitam dari dalam komplek ini keluar, ternyata bangunan penyimpanan peralatan pertanian terbakar pada pukul 16.30 WIB tadi. “Api cepat membakar bangunan ini karena musim panas,” ujarnya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap bangunan 48 meter persegi tersebut. Namun isi dalam gudang itu tidak ada yang bisa diselamatkan, aroma racun di dalam gudang tersebut cukup menyengat hidung, warga yang menyaksikan ke jadian itu langsung menjauh karena racun yang terbakar sangat berbahaya.

Sementara, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, dugaan penyebab kebakaran arus pendek. Saat terjadi kebakaran, tidak ada orang yang berada di sekitar lokasi kejadian. Kerugian ditaksir sekira Rp300 juta.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *