Kantor Bank Papua Terbakar

Kantor Bank Papua Terbakar

JAYAPURA – Kantor Bank Papua Unit Eko 2 PT SKIP Kaureh, Kabupaten Jayapura, terbakar pada Jumat 3 Juni 2016. Akibat kebakaran itu, uang dalam brankas sejumlah Rp3,4 milyar ikut hangus.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. “Dugaan sementara karena korsleting listrik,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patrige Renwarin, Minggu (5/6/2016).

Data dari sumber di kepolisian menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 05.40 WIT atau pada saat PT SKIP mengganti genset dari kecil ke genset besar. Namun, tiba-tiba dari dalam ruang penyimpanan uang dan dokumen ( brankas) terlihat asap dan api langsung membesaar melumat isi ruangan.

Melihat api membesar, satpam yang piket, Yunus Tabisu, dibantu warga sekitar Kantor Bank Papua berusaha memadamkan api dengan menjebol ventilasi samping. Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran perusahaan perkebunan kelapa sawit tiba di lokasi.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp3,4 miliar. Sejumlah dokumen para nasabah yang disimpan dalam brankas dikabarkan juga hangus terbakar. Uang yang berhasil diselamatkan dalam brankas diduga hanya Rp200 juta.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *