Kantor BRI di Medan Terbakar

MEDAN – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Juanda Baru, yang berlokasi di Jalan Juanda, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan terbakar, Kamis (16/3/2017) sekira pukul 19.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, akibat kebakaran, sekira 40 persen bagian bangunan rumah toko (ruko) yang dijadikan kantor itu ludes terbakar.Kantor BRI di Medan Terbakar

Informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat dari lantai tiga bangunan ruko. Meski saat kebakaran hujan turun cukup deras, namun api tak langsung padam dan sempat menghanguskan seluruh barang yang ada di lantai tiga bangunan tersebut.

Warga yang mengetahui kebakaran juga tak bisa berbuat banyak, karena tak diizinkan masuk ke dalam kantor untuk membantu memadamkan api sebelum petugas pemadam datang. Mereka pun hanya menonton api membakar habis lantai tiga bangunan tersebut.

“Sempat kita dengan teriakan api-api. Mau membantu tapi enggak dikasih masuk. Kita sendiri panik takut kebakaran merambat ke tempat kita,” ujar Simon, warga yang tinggal di sebelah bangunan ruko yang terbakar.

Manager Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus mengatakan, bersama petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan berhasil memadamkan api. Namun, belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

“Objek yang terbakar lantai 3 dari 1 (satu) unit ruko permanen yang disewa oleh BRI. Luas bangunan ±4×20 m2. Luas tanah ±4×30 m2. Persentase yang terbakar 40%. Korban jiwa nihil. Penyebab kebakaran dalam penyelidikan. Saat ini masih dalam proses pendinginan,” tukasnya

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *