Kebakaran Melanda Permukiman Padat di Tanjung Balai

Tanjungbalai – Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kacamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Minggu (18/12). Akibat kebakaran ini kerugian dIperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Lima mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Tanjungbalai dikerahkan untuk memadamkan api dibantu warga sekitar.Kebakaran Melanda Permukiman Padat di Tanjung Balai

Kepala BPBD Kota Tanjungbalai Mahdin Siregar mengatakan, kobaran api yang membakar rumah warga di kawasan padat penduduk itu bisa dijinakkan dalam waktu hampir tiga jam.

“Dengan mengerahkan lima mobil damkar dan puluhan personel, kobaran api yang terjadi pukul 04.30 WIB (dinihari) itu dapat dijinakkan lebih kurang tiga jam lebih,” katanya.

Sementara itu, Camat Teluknibung Fahrizal menjelaskan, kebakaran di wilayah kerjanya terjadi di Lingkungan I Kelurahan Perjuangan.

“Jumlah rumah yang terbakar masih dalam pendataan, namun kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Kabag Humas Polres Tanjungbalai AKP Y Sinulingga belum bisa memberikan penjelasan penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan petugas.

“Belum diketahui penyebab dan sumber api. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *