Kebakaran Terjadi Di Belakang WTC Mangga Dua Hanguskan 300 Rumah

Kebakaran Terjadi Di Belakang WTC Mangga Dua Hanguskan 300 Rumah :  lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Kampung Dao Atas, Pademangan, Jakarta Utara, atau persisnya di belakang WTC Mangga Dua ludes terbakar.

Kepala Sudin Damkar Jakarta Utara Satriadi Gunawan memastikan, pihaknya telah menjinakkan amukan si jago merah. 37 Mobil pemadam kebakaran dan 90 personel diturunkan siang tadi.

Kebakaran Terjadi Di Belakang WTC Mangga Dua Hanguskan 300 Rumah

“Yang terbakar sekitar 300 rumah. Tidak ada korban jiwa,” kata Satriadi, Jakarta Utara, Selasa (26/1/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya mendapatkan keterangan dari beberapa saksi, yang menyebutkan kompor meleduk diduga menjadi penyebab kebakaran. Akibatnya, sekitar 500 kepala keluarga (KK) atau sekitar 1.500 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Sementara, Camat Pademangan Musa Syafruddin mengatakan, pihaknya telah membuat penampungan sementara di 2 lokasi untuk korban kebakaran. Kebanyakan korban adalah warga pendatang.

“Kami siapkan ditampung pada 2 titik, yaitu di Stasiun KA Kampung Bandan dan Lapangan Kampung Muka, RT 06 RW 04, Kelurahan Ancol,” jelas dia.

Menurut Musa, untuk mencukupi logistik para korban, pihaknya berkoordinasi dengan Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Kebersihan, Suku Dinas Kesehatan, dan SKPD lainnya.

“Ya, koordinasi untuk segera membantu segala kebutuhan pengungsi korban kebakaran. Seperti dapur umum, toilet, makanan dan posko kesehatan, dan lain sebagainya,” tutur dia.

Kebakaran Terjadi Di Belakang WTC Mangga Dua Hanguskan 300 Rumah

Kebakaran yang melanda permukimanpademangan itu mengakibatkan ratusan warga mengungsi di jalur kereta lintas Kampung Bandan-Jakarta Kota. PLN juga mematikan arus listrik yang menjadi penggerak kereta listrik. Akibatnya, perlintasan kereta api di kawasan itu terhenti.

Sedia Alat Pemadam Api sebelum terjadi kebakaran.

Alat Pemadam Api Ringan, APAR, Tabung Pemadam Kebakaran, isi Ulang Atau Refil Pemadam Kebakaran, Alat Pemadam, Jual Tabung Pemadam Api Murah, Harga Tabung Pemadam Kebakaran, Isi Pemadam Kebakaran, Alat Tabung Pemadam kebakaran JABODETABEK, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cikampek.

Untuk Informasi, pemesanan, harga, dan Isi ulang Tabung Pemadam Kebakaran atau Refill Alat Pemadam Api Ringan Jakarta Silahkan datang langsung ke kantor kami di alamat ini:

Office:
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No.4A Jakarta Timur 13450.
Fax : 021 – 4801163
HP : 081-2222 91986

About the author: Revan Kamiludin
Penyuka Social Media, Menulis dan Membaca. Saat ini sedang mendalami Social Safety. Revan juga saat ini sedang menulis beberapa artikel tentang kejadian kebakaran di Indonesia. "Api Kecil adalah Teman, Api Besar adalah Musuh"