Mal Jogjatronik Kebakaran

Mal Jogjatronik Kebakaran

YOGYAKARTA – Sebuah kios di Mal Jogjatronik, Jalan Brigjen Katamso, Kota Yogyakarta, terbakar pada Selasa (28/6/2016) malam. Beruntung, dengan kesigapan petugas keamanan kebakaran tidak sampai merambat ke toko lainnya.

Menurut salah seorang petugas keamanan, Putradi, kebakaran yang terjadi di pusat elektronik Yogyakarta itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB di Toko Notebox City yang berada di lantai 2.

“Yang terbakar panel-panel listrik,” katanya ditemui di lokasi.

Setelah mengetahui adanya kebaran tersebut, petugas menggunakan pemadam yang tersedia di sekitar toko berupaya memadamkan api. Selain itu, petugas menyemprot menggunakan hydrant yang ada di lantai 2. Untungnya, kebakaran belum sampai merambat ke bangunan lainnya.

“Tadi sebelum pemadam datang kami berupaya memadamkan menggunakan alat dan hydrant yang ada di lantai 2,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Regu Pemadam Kebakaran BPBD Kota Yogyakarta, Sunarno mengatakan, yang terbakar sebuah toko di lantai 2. “Tadi yang terbakar panel listriknya dan merambat ke plafon,” katanya.

Pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam. Namun, dengan adanya hidrant dan peralatan yang mencukupi memudahkan pemadaman, sehingga tidak sampai membakar toko lainnya.

Ia menduga kebakaran berasal dari listrik yang ada di dalam toko. Sebab, dari pengamatannya yang terbakar sebagian besar panel. “Tadi yang terbakar panel,” katanya.

Pantauan, di lokasi sejumlah pemilik toko mendatangi lokasi kejadian. Akibat kebakaran tersebut, sempat membuat arus lalu lintas tersendat beberapa saat karena banyaknya masyarakat yang menonton.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *