Mini Market Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

DEPOK – Sebuah mini market Indomaret di Jalan Raya Tanah Baru RT 006 RW 012, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat ludes terbakar. Seluruh barang–barang ikut terbakar dan tak ada yang bisa diselamatkan.

Pantauan Okezone di lokasi, Indomaret tersebut terbakar hingga ke bagian depan pintu ‘rolling door’. Sebab saat kejadian terjadi, pintu tersebut dalam keadaan terkunci lantaran toko belum dibuka.

“Kejadian tadi pagi, belum buka ini. Kami juga warga bahu membahu memadamkan api. Rolling doornya terkunci,” kata Wandi, salah satu warga di lokasi, Kamis (10/12/2015).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Yayan Aryanto mengatakan, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari arah belakang toko. Kerugian fisik beserta barang penjualan ditaksi mencapai Rp1 miliar.

“Yang terbakar Indomaret seluas 250 meter persegi. Diduga korsleting listrik. Kerugian diperkirakan Rp1 miliar,” ujarnya.

Dinas Damkar Kota Depok menerjunkan delapan mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

About the author: Revan Kamiludin
Penyuka Social Media, Menulis dan Membaca. Saat ini sedang mendalami Social Safety. Revan juga saat ini sedang menulis beberapa artikel tentang kejadian kebakaran di Indonesia. "Api Kecil adalah Teman, Api Besar adalah Musuh"