Pabrik Kayu Hangus Terbakar

Pabrik Kayu HanguPabrik Kayu Hangus Terbakars Terbakar

DEMAK – Kebakaran yang menghanguskan pabrik kayu olahan Manunggal Jati di Pucanggading, Demak, Jawa Tengah, berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran. Api yang semula berkobar hebat tinggal menyisakan kepulan asap yang membubung di antara reruntuhan puing-puing pabrik.

Api berhasil dijinakkan beberapa saat setelah azan magrib atau pukul 18.00 WIB. Kebakaran terjadi pada pukul 16.00 WIB dan hingga kini belum diketahui penyebabnya.
Pabrik Kayu Hangus Terbakar
Api benar-benar melalap pabrik beserta ribuan kayu olahan yang ada di dalamnya hingga menjadi arang. Bahkan, api turut melahap habis empat rumah warga di samping pabrik. Sementara itu, sepuluh rumah warga lainnya hanya terkena rembetan api.

Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Kebakaran Kota Semarang, Soemarsono, menyatakan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

“Penyebab belum diketahui. Yang pasti api cepat sekali membakar pabrik dan bangunan warga di sekelilingnya,” kata Soemarsono di lokasi kejadian, Demak, Jateng, Minggu (21/8/2016).

Dari pantauan, beberapa warga yang kediamannya turut terbakar berusaha menyelamatkan peralatan rumah tangga. Mereka lalu meletakkan aneka perkakas dari motor hingga kasur di jalan raya.

Kantor Pos cabang Pucanggading, Demak, turut terkena dampak kebakaran. Meski api tidak sampai melalap bangunan Kantor Pos, isi perkakas kantor sudah dikosongkan.

Barang-barang yang ada di dalamnya juga terlihat berserakan. Mukhlis, warga Pucanggading yang ada di lokasi, menyatakan isi kantor pos memang dikeluarkan warga yang dekat lokasi kebakaran.

“Warga takut api sampai merembet ke Kantor Pos. Untung tidak turut kebakaran,” ujar Mukhlis.

Saat kebakaran terjadi, ratusan warga mendatangi area pabrik Manunggal Jati melihat api membakar kayu dari dekat. Hal ini tentu menyulitkan puluhan anggota Damkar bekerja memadamkan api.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *