Pabrik Makanan Ringan di Demak Ludes Terbakar

Kebakaran di Lantai 17 Plaza Semanggi Berhasil Dipadamkan

DEMAK – Perusahaan makanan ringan di Demak, Jawa Tengah, ludes terbakar hingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. Amukan si jago merah membuat warga panik karena dikhawatirkan merembet ke rumah-rumah di sekitarnya.

Kejadian itu bermula saat Indra Wibowo (28), warga Desa Bandungrejo, RT 5 RW 3, Kecamatan Mranggen, Demak, hendak pulang dari tempatnya bekerja di perusahaan Lou Nie Cake & Bakery di Dusun Bandungsari, RT 8 RW 5, Desa Bandungrejo. Dia melihat api berkobar dari perusahaan Snack 66 yang bersebelahan dengan tempatnya bekerja.Pabrik Makanan Ringan di Demak Ludes Terbakar

“Kejadiannya dini hari tadi saat mau pulang kerja kok malah melihat api sudah berkobar di pabrik sebelah ini. Seketika meminta pertolongan warga untuk memadamkan api,” kata Indra, Senin (24/10/2016).

Penuturan serupa disampaikan Nia Anastasia (19), yang rumahnya tepat di depan pabrik. Saat itu, dia mendengar suara-suara letupan namun tak menyangka ada kebakaran besar melanda pabrik di depan rumahnya. Dia baru menyadari terjadi kebakaran setelah mendengar suara banyak orang yang berdatangan untuk memadamkan api.

“Mendengar suara letupan namun tidak mengira kalau ada kebakaran. Baru setelah mendengar ada suara orang (di depan rumah), kemudian saya keluar ternyata ada kebakaran di pabrik,” terang gadis manis itu.

Selanjutnya warga berusaha memadamkan api supaya tidak merembet ke rumah-rumah di sekitarnya, dengan menggunakan alat seadanya. Sebagian warga lainnya menghubungi unit pemadam kebakaran di Plamongan Indah dan petugas Polsek Mranggen.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Adapun penyebab kebakaran belum bisa diketahui. Menurut keterangan korban kerugian sekitar Rp500 juta,” ujar Kabag Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *