Pabrik Petrokimia di Cilegon Kebakaran

Cilegon – Terjadi kebakaran di pabrik petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical, Cilegon, Banten tadi sore. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

 

Peristiwa terjadi pada hari Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 17.15 WIB di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Saat itu, pipa milik perusahaan di Plant Furnice 101 mengalami kebocoran, tak lama setelah itu, terjadi kebakaran yang menghanguskan plant furnice.

“Terjadi kebocoran pipa mengakibatkan kebakaran di Plant Furnice 101, kemudian sekitar jam 17.30 WIB api bisa dipadamkan 15 menit setelah kejadian dengan cara memutus aliran buangan kimia dan pemadam kebakaran PT Chandra Asri,” ujar Panit I Reskrim Polsek Ciwandan, Iptu Sudibyo Wardoyo saat dikonfirmasi, Sabtu (10/6/2017).

Tak ada korban akibat kebakaran tersebut, namun plant Furnice habis terbakar. Sudibyo melanjutkan, pasca-kebarkaran tersebut, pabrik tetap beroperasi seperti biasa.

“Dengan kejadian tersebut kondisi bekas terbakar di plant furnice dan tidak ada korban jiwa dan produksi masih berjalan seperti biasa,” jelas Sudibyo.

Meski begitu, pihak kepolisian tetap melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menanyakan saksi-saksi serta sekuriti PT Chandra Asri.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market