Pasar Mini Tokampu Terbakar

WAJO – Kebakaran hebat terjadi Pasar Mini Tokampu di Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (15/4/2016) malam. Sebanyak 300 lapak berikut barang dagangan para pedagang pun ludes terbakar.

Sembilan unit mobil kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Sementara warga yang ada di lokasi panik kendati sebagian dari mereka bersama para pedagang ikut berupaya memadamkan api.

Mereka juga berusaha untuk mengevakuasi barang dagangannya. Namun, besarnya api tak mampu mereka tembus, dan tim pemadam kebakaran berjumlah sembilan unit pun tak mampu berbuat banyak.

Api yang berkobar terus membakar seluruh isi pasar serta lapak para pedagang, bersama warga beserta tim pemadam kebakaran terus berupaya padamkan api hingga kini kobaran api mengecil dan proses pemadamanan terus dilakukan.

Menurut saksi mata, Darwin, api berasal dari arah timur dan menjalar ke selatan pasar. Api pun semakin membesar dan melalap semua lapak milik pedagang.

“Barang-barang dagangan habis terbakar. Awal api dari arah timur menjalar ke selatan,” ujarnya.

Sementara itu, kata anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sudriman Meru, di pasar tersebut terdapat 300 lapak pedagang. Akibat kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai miliaran rupiah. Beruntung dalam insiden kebakaran tersebut tak ada korban jiwa.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market