Pasar Sungai Geringging Terbakar

sonick fire

PADANG PARIAMAN – Pasar Sungai Geringging, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, terbakar sekira pukul 03.00 WIB, Minggu (4/9/2016). Sebanyak 12 kios terbakar akibat peristiwa itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman Amiruddin membenarkan kejadian kebakaran tersebut. kebakaran menghanguskan kios ikan, buah dan sayur yang lokasinya berada di bagian belakang Pasar Sungai Geringging.

Pasar Sungai Geringging Terbakar

“Data sementara ada 12 petak kios semi permanen yang habis terbakar. Penyebab awal kebakaran belum bisa dipastikan. Polisi sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” katanya pada Okezone.

Menurut Amir, berdasarkan laporan dari sejumlah saksi mata, kebakaran terjadi saat beberapa orang sedang membongkar ikan dari satu unit mobil. Tiba-tiba mereka melihat ada percikan api dari bagian belakang kios ikan, sayur dan buah.

“Hanya sebentar saja percikan api langsung menjalar ke bangunan pasar. Setelah itu api berkobar dan menjalar ke petak kios lain. Hanya hitungan tak sampai satu jam, hampir seluruh kios di los tersebut ludes dilalap si jago merah,” tuturnya.

Puluhan armada pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota ikut dikerahkan untuk memadamkan api. “Beberapa armada dari kabupaten dan kota tetangga ikut membantu memadamkan api, jumlahnya puluhan armada,” tuturnya.

Pasar Sungai Geringging Terbakar

Kebakaran di Pasar Sungai Geringging ini merupakan yang kedua kalinya, satu hari yang lewat atau pada Sabtu , 3 September 2016, ada sebanyak 12 petak took dan dua unit terbakar api baru bisa dipadamkan pada subuh hari, dan kali ini kios ikut terbakar.

Ato
Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *